Minggu, 01 Maret 2015

7 Batu Cincin Akik Termahal Dan Populer Di Indonesia

Batu Cincin Akik Termahal Dan Populer Di Indonesia - Batu Cincin atau Batu Akik sedang naik daun di Indonesia, batu akik adalah sejenis perhiasan yang berasal dari batu, karena itulah diberi nama Batu Akik.

RC Blog - Batu Akik sekarang ini semakin banyak penggemarnya, mulai dari kalangan remaja, orang dewasa, hingga orang yang sudah lanjut usia pun gemar menggunakan cincin ini. Harga cincin ini bermacam-macam, bahkan ada yang harganya selangit.

Tapi bagi para penggemar Batu ini semahal apapun harganya pasti akan dibeli, kali ini saya akan membahas 7 Batu Cincin Akik Termahal Dan Populer Di Indonesia, berikut adalah daftarnya.

1. Batu Bacan


Batu Bacan

Batu bacan merupakan jenis batu akik asal Indonesia, banyak ditemukan di daerah Halmahera Selatan Maluku Utara tepatnya di pulau bacan. Jenis batu bacan paling populer dan banyak dicari jenis batu bacan doko dan batu bacan palamea.

2. Batu Cincin Safir

Batu Cincin Safir

Batu Cincin Safir adalah batu yang banyak diminati di Indonesia, batu ini tergolong batu alam yang indah, tidak semua orang bisa memilikinya karena harga batu ini yang tergolong mahal, batu ini memiliki banyak warna variasi diantaranya warna biru, jingga, kuning, merah muda, kehijauan dan ungu, khasiat batu safir ini dipercaya untuk menenangkan pikiran dan memancarkan aura positif untuk mengembangkan daya pikir bagi pemakainya.

3. Batu Cincin Ruby

Batu Cincin Ruby

Batu cincin ruby atau biasa disebut juga batu warna merah delima, batu ini juga termasuk kedalam batu yang paling banyak digemari di Indonesia. Harga batu ini bervariasi tergantung tingkat keunikan dan kualitasnya. Batu ruby dipercaya sebagai simbol kekuatan dan keberanian.

4. Batu Opal (Kalimaya)

Batu Opal (Kalimaya)

Batu opal atau batu kalimaya merupakan batu akik yang paling banyak dicari oleh para penghobi maupun para kolektor. Keindahan batu ini tidak dapat diragukan lagi, batu ini dapat memancarkan beraneka ragam warna.

5. Batu Giok

Batu Giok

Keindahan Giok dengan khas warna hijau banyak dijadikan sebagai perhiasan, seperti mata cincin, kalung, liontin dan lain-lain. Namun sebagian orang masih percaya bahwa batu yang sudah dikenal sejak ribuan tahun sebelum masehi di China itu dipercaya bisa membawa keberuntungan, ketentraman dan kedamaian bagi pemiliknya.

6. Batu Kecubung (Amethyst)

Batu Kecubung (Amethyst)

Keindahan batu yang satu ini sudah tidak diragukan lagi, batu ini memiliki warna yang sangat elegan, yakni warna ungu dengan kilauan-kilauannya yang membuat batu ini tampak mempesona. Batu ini dipercaya sebagai batu pembawa keberuntungan.

7. Batu Lavender

Batu Lavender

Batu ini memiliki warna hampir sama dengan warna batu kecubung, yakni berwarna keungu-unguan. Batu yang banyak ditemukan di wilayah Simpang dan Segara Kembang Kecamatan Lengkiti Oku Sumatera Selatan, batu ini tergolong batu yang berharga fantastis, batu ini pernah ditawar seharga Rp. 175 juta namun sang pemilik belum melepasnya.

Itulah ke-7 Batu Cincin Akik Termahal Dan Populer Di Indonesia, Semoga Bermanfaat.
Share:  

0 komentar:

Posting Komentar